Minggu, 24 Mei 2009

USAHA SEBUAH BANGSA

USAHA SEBUAH BANGSA


Mungkin sebagian dari anda sering berfikir bahwa kemajuan suatu bangsa ditentukan oleh para pemimpinnya, pendapat itu bisa saja benar, tapi pemerintah yang diwakili oleh para pemimpinnya hanyalah sebuah mediator yang memfasilitasi apa yang mereka pikir bisa membuat negaranya lebih baik, tapi apakah fasilitas yang baik otomatis membuat bangsa ini menjadi lebih baik, tentu jawabannya adalah tidak.

Berapa buku telah anda baca selama satu tahun, tahukah anda bahwa kemajuan suatu bangsa empiris dengan berapa banyak jumlah buku yang dibaca oleh masyarakatnya per tahun. Semakin kita banyak membaca, semakin kita banyak mengetahui sesuatu, tentunya bacaan – bacaan yang baik kandungannya.

Sekarang mari kita lihat cerminan masyarakat kita pada umumnya, apakah membaca buku hanya waktu ujian tiba, atau membaca merupakan kebutuhan dirinya akan kehausannya terhadap ilmu pengetahuan. Marilah sama – sama kita renungkan bahwa Allah menciptakan dua mata bukan sekedar untuk melihat tapi mencari ilmu dengan membaca, mendengar ajaran yang baik lewat kedua telinga, dan mengamalkannya lewat suara, kedua tangan dan kaki kita.

Marilah kita gemar membaca mulai saat ini dari diri kita sendiri, berjuanglah untuk membuat bangsa ini menjadi bangsa yang cerdas dan bangsa yang haus akan ilmu pengetahuan, ingatlah karena nasib sebuah bangsa ada ditangan masyarakatnya sendiri termasuk anda !!!



If you want to make something, you must do something!

Johann Wolfgang von Goethe

Man jadda wajada (who do the best, will get what the expected)

Arabian Proverb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar